RESMI PENDI MENJADI KETUA OSIS PERIODE 2019-2020




MA. Sabilul Hasanah — Pengurus Osis ( Organisasi Siswa Intra Sekolah ) yang berada dibawah naungan MA. Sabilul Hasanah Periode 2018-2019 kini telah resmi berakhir.

Sebelumnya MA. Sabilul Hasanah telah berhasil menggelar Pemilihan Calon Ketua OSIS Periode 2019-2020 dengan teratur, yang diikuti para Siswa MA. Sabilul Hasanah dan Dewan Guru secara bergantian untuk mencari Ketua OSIS yang mampu membawa nama baik MA. Sabilul Hasanah dimasa mendatang, Selasa (01/10/2019).

Selesai pencoblosan, Selasa (01/10/2019) para siswa dan dewan guru menyaksikan hasil Real count ( hitung sesungguhnya ) Pasangan Calon Ketua OSIS MA. Sabilul Hasanah M. Fendi Saputra dan Muhammad Rifki Setiawan dengan Pasangan Calon Ketua OSIS Ahmad Syafiq Aufal Widad dan Novia Eka Saputra.

Dari perhitungan suara tersebut pasangan calon ketua OSIS MA. Sabilul Hasanah M. Fendi Saputra dan Muhammad Rifki Setiawan telah berhasil mendapatkan suara terbanyak, maka secara peraturan yang ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan Pemilihan ketua OSIS MA. Sabilul Hasanah, “ Bagi calon ketua OSIS dan wakil ketua osis MA. Sabilul Hasanah yang mendapatkan suara terbanyak dari hasil pemilihan yang diikuti oleh siswa dan dewan guru, maka pasangan tersebut berhak menjadi ketua dan wakil OSIS MA. Sabilul Hasanah”  dengan demikian maka pasangan ketua dan wakil pasanangan calon Ketua OSIS MA. Sabilul Hasanah M. Fendi Saputra dan Muhammad Rifki Setiawan berhak menduduki kursi sebagai ketua OSIS selama tidak melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelah pelaksanaan pemilihan Osis Periode 2019-2020 berhasil terlaksana, selanjutnya pengurus OSIS lama mengadakan sebuah kegiatan dalam rangka melaporkan kegiatan selama 1 Tahun atau biasa disebut dengan LPJ ( laporan Pertanggung Jawaban ) dihadapan para siswa dan dewan guru, meski sebelumnya sempat ada beberapa laporan yang tidak sesuai dan menuai kritik, tetapi Ketua OSIS lama mampu memperbaiki dengan penjelasan yang luas, yang akhirnya Kepala Madrasah Bapak Wahyudi, S.Pd  dapat memberikan pengesahan Laporan tersebut.

“Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus OSIS MA. Sabilul Hasanah Periode 2018-2019 telah Sah dan dapat diterima” Tuturnya dalam sebuah sambutan, Sabtu, (19/10/2019).

Selanjutnya Pembacaan SK Keputusan Pengurus OSIS Periode 2019-2020 Oleh Waka. Kurikulum Bapak Irwandra, S.Pd.I dan dilanjutkan Dengan pengambilan sumpah jabatan yang diipimpin oleh Kepala Madrasah, Bapak Wahyudi, S.Pd serta dilanjutkan dengan tanda adanya penyerahan berkas Jabatan Pengurus OSIS Lama Dengan Pengurus OSIS yang baru, maka telah sah menjadi Pengurus OSIS MA, Sabilul Hasanah dengan jabatan Ketua Fendi Saputra dan wakil Muhammad Rifki Setiawan. (mir)




 


No comments: